Tiga keajaiban

Ada tiga hal di dunia ini yang membuat saya jatuh cinta setengah mati, lupa waktu, lupa tempat dan kadang lupa diri…hehehe. Jika dirangkai dalam kalimat singkat dan padat, tiga keajaiban itu adalah sepakbola, buku dan jalan-jalan.

Jika bertemu dengan orang yang menyukai salah satu saja dari tiga hal itu, dijamin saya bakal betah ngobrol dengannya dan ujung-ujungnya bisa berteman baik. Berbagi maupun berdebat dengan teman dengan ketertarikan yang sama memang sangat menyenangkan. Seperti gelas yang menemukan tutupnya, klik dan nyambung.

Kadang saya bingung mengapa bisa jatuh cinta dengan tiga keajaiban itu. Tapi seperti kata orang bijak..jatuh cinta tidak membutuhkan alasan. Kadang terjadi begitu saja, tanpa diundang maupun memberi tanda terlebih dahulu. Mengalir secara alamiah…hehehe

Manchester United

Sepakbola…sebenarnya belum terlalu lama saya jatuh hati dengan olahraga paling populer sejagat ini. Tepatnya sekitar 14 tahun silam. Sejak saat itulah saya baru mulai benar-benar mengikuti dan menikmati adegan 22 orang mengejar satu bola di lapangan. Sebelumnya status saya hanya penggembira, maksudnya cuma nonton saat ada turnamen besar seperti Piala Dunia atau Piala Eropa. Cinta ini bertambah dalam ketika terjerat pesona klub tersohor asal Inggris, Manchester United. Kalau membahas klub luar biasa itu, dijamin saya betah-betah saja ngobrol selama berjam-jam. Pokoknya tanpa limit. Tapi saya juga oke-oke saja kalau diajak ngobrol kesana kemari tentang La Liga, Seri-A, Bundesliga, Liga Champions, Piala Asia, Piala Dunia, Piala Eropa, Timnas Indonesia, Liga Indonesia yang awut-awutan, sampai Liga Primer Indonesia yang sedang tenar itu.

Padang Bulan (Andrea Hirata)

Buku…inilah cinta pertama saya diantara tiga keajaiban tersebut. Saya sudah lupa kapan hati ini mulai tertaut pada jendela dunia itu. Mungkin ketika masih duduk di bangku kelas satu SD…sejak kali pertama dibelikan ayah majalah anak-anak bernama Ananda. Dari lembar demi lembar majalah itulah hati ini terpikat. Buku benar-benar bisa membuat lupa waktu dan lupa tempat. Gara-gara sebuah buku tebal Harry Potter yang fenomenal itu, saya rela tak keluar kamar seharian. Makan, ngobrol dengan teman, mandi dan kuliah pun akhirnya dilupakan begitu saja. Godaan membeli buku juga paling sulit dilawan. Saya tahan tidak berbelanja baju, sepatu atau tas, tapi tidak untuk buku…hehehe. Kalau ketemu teman yang juga suka membaca dijamin saya bakal betah ngobrol berjam-jam untuk bertukar informasi soal buku bacaan.

Angkor Wat, Kamboja

Jalan-jalan…hmmm tak perlu dijelaskan mengapa saya suka yang satu ini. Adakah yang tidak tertarik dengan kesempatan mengenal tempat baru, tradisi baru, orang-orang baru dan petualangan baru? Jalan-jalan adalah salah satu cara indah untuk mempelajari beragam warna kehidupan di muka bumi..:)

About yusmei
Tergila-gila dengan membaca dan menulis...Punya mimpi menelusuri sudut-sudut dunia

4 Responses to Tiga keajaiban

  1. lalatdunia says:

    Ki jane sing ngembari aku opo mbake yaa ..
    Gek podo tenan lo mbak.ak tu ngefans MU dari 94.jamannya gary pallister.kalo alut tu dulu dah ky rumah.baca2 gratis meski kdg diseneni yg jual ^.^ ,kalo jalan2 kesampaiannya ya abis sekolah.
    Eh cordoba,granada,alhambra tu bagus bgt lo.bungsuku aja sampe nama blkngnya tak kasih medina azzahra(kota bunga).
    Musti kesana kalo ke spanyol mbak.jalan2 di barcelona,valencia,murcia,cartagena.sip pokokmen!

    • yusmei says:

      Yowis tos dulu mas sesama fans man unired hehehe. Nama bungsumu apiiiik mas, kota bunga, keren :)). Mau banget ke spanyol mas, tp yo kui berat di ongkos hehehe

  2. lalatdunia says:

    Gek twittnya difollow..isin aku -.-‘

Leave a Reply

