Batik Sang Maestro

batik go tik swan

batik

Bagi para penggemar batik, sosok Go Tik Swan tentu tak asing lagi. Beliau adalah seorang maestro dari Solo pencipta motif Batik Indonesia. Motif ini adalah perpaduan batik khas keraton dengan pesisiran. Meski Go Tik Swan sudah meninggal beberapa tahun silam, karyanya masih lestari.  Karya Go Tik Swan masih dijaga dan dilestarikan oleh ahli warisnya. Selembar batik Indonesia dibuat dalam kurun waktu enam bulan karena prosesnya memang rumit. Harganya pun cukup menguras kantong.Selembar Batik Indonesia dibanderol Rp6,5 juta, itu pun pesannya harus antre.

Artikel ini diikutkan dalam Turnamen Foto Perjalanan Ronde ke-41 dengan Tema Wastra dengan tuan rumah Mbak Indah Nuria.

Solo, 23 April 2014

About yusmei
Tergila-gila dengan membaca dan menulis...Punya mimpi menelusuri sudut-sudut dunia

10 Responses to Batik Sang Maestro

  1. Go Tik ini warga keturunan yaaa ??? Kalo asli pribumi ada ngak sech yg menciptakan batik2 begini. Penasaran coz beberapa kali baca selalu nama2 yg berbu keturunan yg muncul ttg batik hehehe atau mmg gw nya yg kurang gaul jd ngak tau🙂

    • yusmei says:

      Iya om, Pak Go Tik keturunan Tionghoa. Sebenarnya banyak juga mas yang asli pribumi, misal Danar Hadi kan juga pribumi. Buruan pesen om, Rp6,5 juta, saingan sama Megawati dan Ani Yudhoyono, mereka juga pesen di sana hahaha

  2. nyonyasepatu says:

    Kalo udah maestro, seandainya bisa dibeli batiknga cuman buat pajangan aja deh hehe

  3. Feº A says:

    wah…keren banget.. yus, tau ga tempat jual2 furniture ukir type semarangan?

  4. Halim Santoso says:

    Okayy ambil nomer dulu kemudian antri masuk ke rumah beliau trus intip Batik Indonesia made in Solo…hehehe

  5. chris13jkt says:

    Gak heran kalau harganya selangit, lha wong motifnya gak cuma indah tapi juga rumit gitu sih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: